Tuesday, March 31, 2009

Arti nama Nayla Syifa Fawwazah Hasibuan

Apalah arti sebuah nama? Mungkin kata-kata seperti itu amat sering kita dengar hampir setiap waktu. Tetapi banyak juga yang tidak tahu bahwa nama seseorang itu adalah doa dan harapan yang diberikan oleh orang tua kepada sang anak dengan harapan bahwa kelak sang anak akan sesuai dengan namanya. Bahkan dalam Islam dianjurkan untuk memberi nama kepada anak-anak mereka yang baik dan biasanya bersasl dari nama-nama para Nabi dan orang -orang suci.

Nama memang harus memiliki arti yang baik. Ga enak khan kalau kita dipanggil dengan sebutan "hey kamu" atau yang lainnya. Jadi teringat sewaktu memberi nama putri pertama kami. Awalnya bingung juga untuuk memberi nama apa. Mengingat hampir nama yang baik dan bagus sudah habis diborong oleh teman-eman yang duluan memiliki anak. Ada Salwa, Nabila , Najwa dan lainnya.



Akirnya kami berdua sepakat untuk membeli sebuah buku mengenai nama-nama anak Islami di sebuah toko buku terkenal. Setelah mendapatkannya dan mencari didalamnya akhirnya dapat juga sebuah nama yang kami anggap baik dan bagus. Namun sayang nama tersebut terdiri dari 3 kata yang berasal dari bahasa arab. Dan kami berdua hanya menyukai salah satu kata saja yaitu Fawwazah yang berarti 'wanita yang selalu beruntung".

Bingung. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan kami berdua. Hampir sampai saat melahirkan masih juga belum mendapatkan nama. Hingga akhirnya kami berdua mendapatkan sebuah nama yang saat ini kami pergunakan untntuk memanggil buah hati kami berdua.

Nayla Sifa Fawwazah Hasibuan. Syifa juga berasal dari bahasa Arab yang artinya "doa atau penyembuh". Kata ini diberikan oleh seorang teman sekantor kami Rikka Novianti. Dan akhirnya kami pakai juga. Sedangkan Nayla juga berasal dari bahasa Arab Nai'lah yang artinya "wanita yang baik hati dan pemurah". Jadi Nayla Syifa Fawwazah adalah nama dengan arti "wanita yang baik hati dan selalu beruntung yang bisa menjadi obat bagi semua orang". Itulah yang kami berdua, ayah dan bundanya, harapkan dari buah hati kami kelak.

4 comments:

Anonymous said...

indah sekali. saya sedang mencari nama belakang yg pas buat anak ke2 saya. saya sdh mendapatkan nama nayla untuk nama depan. ketika googling eh ketemu blog anda. tidak keberatan kah berbagi nama yg indah in

Cendana Wira said...

maksih mas udah mampir. semoga bisa bermafaat untuk anda.

Unknown said...

Kog bisa sama ya...anak saya jg namanya nayla syifa fawwazah... tp tdk ada marga nya...hihihi...

Cendana Wira said...

Hehehe kirain cuma saya yg peka nama itu mas alexa fitra. Makasih sudah mampir mas salam kenal

Post a Comment