Thursday, September 18, 2014

Tips Menghilangkan Bau Pada Kemasan Plastik

Kemasan Plastik baik buat makanan atau minuman merupakan salah satu cara agar kita untuk melestarikan lingkungan dan mengurangi penggunaan plastik dan kertas. Namun kadangkala jika kita menggunakannya untuk waktu yang lama atau dibiarkan tidak terpakai bisa menimbulkan bau yang kurang sedap.

Jangan khawatir ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah ini, antara lain :

1. Gunakan Koran Bekas

 Cara lain yang juga mudah dilakukan, adalah dengan koran bekas. Basahi koran dengan sedikit air, simpan tertutup di dalam wadah plastik semalaman. Kandungan karbon pada tinta koran akan menyerap bau tidak sedap.


2. Cuci Menggunakan Lemon
 Ketika mencuci wadah plastik, gosok menggunakan perasan jeruk nipis atau lemon yang dicampur dengan air hangat. Buah citrus akan memberi aroma segar pada wadah plastik. Setelah dicuci, rendam selama beberapa jam dengan air hangat, kemudian baru bilas menggunakan air dingin.







3. Cuka Putih & Baking Soda
 Pertama-tama, tuangkan satu cangkir cuka dan 1/4 baking soda ke dalam ember. Kemudian tambahkan air panas, aduk hingga tercampur rata. Gunakan campuran tersebut untuk merendam wadah plastik dan diamkan sekitar 24 sampai 48 jam. Setelah direndam, cuci wadah dengan air panas untuk menghilangkan residu dari baking soda dan cuka.



4. Arang
Ambil beberapa potong arang, bungkus menggunakan koran dan masukkan dalam wadah plastik dengan keadaan tertutup. Diamkan selama satu minggu, kemudian cuci seperti biasa.






Selamat Mencoba.......

0 comments:

Post a Comment