Saturday, March 07, 2009

Jose Mourinho sang Kontroversi

Jose Mourinho memang kontroversial. Bukan hanya di Italia sewaktu melatih Chelsea di Inggris dia juga mekukannya. Komentar-komentarnya sering membuat pelatih, pemain dan juga pendukung klub "merah telinganya". Perang komentar memang biasa disepak bola. Ini sebagian taktik dari psywar dalam menghadapi setiap pertandingan terutama pertandingan besar. Hanya saja Jose Mourinho selalu membuat komentar yang pedas dan panas.



Kali ini di Italia dia menyampaikan komentar mengenai wasit yang selalu membela klub-klub besar seperti Juventus Beliau mengatakan 'Bianconeri' banyak memenangi partai-partai berkat kesalahan perwasitan. Minggu ini "The spesial one" meradang karena sebagian kalangan menilai Inter diuntungkan wasit dalam laga melawan AS Roma yang berkesudahan 3-3. Dari situ ia menyebut banyak pihak seperti Juventus, Milan, Claudio Ranieri, dan Luciano Spalletti.

Mourinho pelatih hebat. Dalam karir kepelatihannya dia sudah banyak membawa gelar antara lain berhasil memenangi titel Liga Portugal dua kali, satu Piala Portugal, satu gelar Liga Champions, satu Piala UEFA bersama FC Porto. Dengan Chelsea ia memenangi dua titel Premiership, satu Piala FA, dan dua Piala Carling. Total, ia merengkuh 10 piala besar. Tetapi itu masih kalah jika dibandingkan dengan Sir Alex yang masih membesut Setan Merah MU.

Ada baiknya Mourinho lebih menahan diri dan menahan diri menghadapi tekanan. Jujur saja dia pelatih berbakat dan memiliki pemain yang baik dan dalam jalur yang benar untuk meraih gelar juara bersama Intermilan musim ini.


0 comments:

Post a Comment