Tuesday, March 25, 2014

Drawing Delapan Besar Liga Champions 2014

UEFA telah melakukan drawing atau pengundian perempat final Liga Champions 2013-2014 di Nyon, Perancis, Jumat 22 Maret 2014. Para finalis musim ini merupakan juara grup dari masing-masing grup pada babak penyisihan kemaren.

Kali ini Spanyol menempatkan tiga klub yang diwaliki oleh Real Madrid, FC Barcekona dan Atlitico Madrid. Inggris menempatkan dua wakilnya Manchester United dan Chelsea FC. Jerman menempatkan dua wakilnya juga, sang juara bertahan Bayern Munchen dan Brosia Dortmund. Sedangkan Prancis diwakili oleh klub kaya baru Paris Saint German (PSG).


Pada pengundian kali ini berbeda dari pengundian babak 16 besar yang tidak memperbolehkan wakil satu negara dan grup tidak boleh saling bertemu tidak berlaku lagi. Setiap wakil bisa bertemu dengan siapa saja. Ini sangat menarik karena Spanyol yang diwakili oleh tiga klub bisa jadi akan saling bertemu. El-Clasico bisa terjadi seperti musim 2012-2013. 

Berikut hasil undian perempat final Liga Champions 2013-2014 :

  • Chelsea FC (Inggris) vs Paris Saint-Germain (Prancis)
  • Bayern Muenchen (Jerman) vs Manchester United (Inggris)
  • FC Barcelona (Spanyol) vs Atletico Madrid (Spanyol)
  • Borussia Dortmund (Jerman) vs Real Madrid (Spanyol)
Perempat final akan bergulir home dan away. Leg pertama akan berlangsung pada 1-2 April 2014, lalu leg kedua akan diadakan satu pekan kemudian atau 8-9 April 2014.

0 comments:

Post a Comment