Monday, July 23, 2012

Tips Usir Malas di Pagi Hari

Bila rasa malas menyerang ketika bangun tidur, Anda tidak seorang diri yang mengalaminya. Banyak orang yang mengalami hal yang sama, malas dan seolah-olah kehabisan tenaga di pagi hari. Padahal, semestinya pagi hari energi tubuh terisi penuh untuk menjalankan kegiatan sepanjang hari.

Apalagi ketika bukan puasa datang, rasa malas dan ngantuk semakin bertambah ketika pagi hari hendak memulai kegiatan rutin sehari-hari seperti bekerja dan sekolah.

Agar tidak mengantuk dan ingin melanjutkan tidur lagi di pagi hari, aturlah jam tidur Anda. Pastikan jam tidur sudah memenuhi standart, anatara 6-8 jam setiap hari sesuai dengan kebutuhan.Berikut beberapa tips yang mungkin bisa dipergunakan untuk mengusir rasa malas dan mengantuk di pagi hari :

  1. Lakukan peregangan otot sendi juga meningkatkan energi. Khususnya pada bagian kaki, punggung, leher, dan lengan untuk mengawali pagi Anda.
  2. Pastikan kualitas tidur yang cukup untuk menabung energi. Gunakan kasur yang nyaman dengan bantal dan selumut berbahan lembut serta pencahayaan yang lembut.
  3. Mandilah. Air merupakan hal yang tepat untuk mrndapatkan energi instan. Segera bersihkan tubuh dengan guyuran air segar atau setidaknya cukup membasuh muka dengan air dingin. Supaya semakin fresh, pakailah sabun dengan wangi mint atau buah-buahan .
(dikutip dari berbagai sumber)

0 comments:

Post a Comment