Thursday, September 03, 2009

Cepat Sembuh Nayla (again...)

Sudah beberapa hari ini Nayla kurang enak badan. Dari hidung Nayla keluar lendir cair berwarna putih yang biasa disebut ingus oleh orang kebanyakan. Ini merupakan kali kedua Nayla kurang enak badan. Awalnya memang hanya mengeluarkan ingus/pilek saja. Tetapi ini adalah awal dari gejala batuk. Selain itu suhu badan Nayla juga naik sampai 38.5 derajat celsius. Suhu badan diatas normal.

Kami ayah dan bunda tentu saja merasa kasian melihat keadaan Nayla seperti ini. Namun karena sudah pernah mengalami hal ini seelumnya, kami tidak terlalu panik seperti pertama kali. Lebih tenang dan lebih fokus dalam menghadapinya. Berbekal pengalaman yang seblumnya, kami ayah bunda tidak langsung membawa Nayla ke dokter untuk berobat. Alasannya masih bisa ditangani oleh kami berdua dan alasan lainnya kami tidak ingin Nayla terlalu banyak mengkomsumsi obat-obatan. Karena terlalu banyak obat-obatan, terutama bahan kimia, yang masuk kedalam badannya saat masih bayi (umur Nayla sekarang 7 bulan) lambat laun pasti akan membawa dampak pada kehatannya kelak.

Tidak membawa Nayla kedokter bukan berarti kami ayah bundanya tidak melakukan apapun untuk mengobati Nayla. Kami tetap mengobati Nayla dengan obat-obat yang sudah pernah diberikan dokter sebelumnya. Dengan harapan obat tersebut bisa mengobati Nayla. Dan berkat doa ayah bunda dan obat yang diberikan, keadaan Nayla berangsur-angsur mulai membaik. Nayla sudah bisa kembali ceria dan bermain seperti sebelum sakit pilek.

Namun Nayla masih lebih rewel dari biasanya. Nayla lebih manja kepada ayah ibunya saat sakit. Maunya dipegang atau digendong sama ayah atau bundanya. Dan jika tidur tidak bisa ditinggal. Bagitu ditinggal sendiri Nayla langsung menangis terisak-isak. Nayla akan tidur lebih lama jika ada bunda yang menemaninya tidur disampingnya (Nayla biasa dipeluk bunda ketika tidur).

Alhamdulillah keadaan Nayla makin membaik dan segera sembuh dari pileknya. Cepat sembuh ya Nayla sayang. We love U


1 comments:

All Tech said...

Amiiin semoga Nayla cepet sembuh biar bisa main lg

Post a Comment