Sunday, April 05, 2009

Kebiasaan Ku (Bagian 1)


Ada beberapa kebiasaan yang sejak dulu ku lakukan tidak bisa ku hentikan sampai saat ini. Aku tahu kebiasaan ini sangat buruk dan tidak baik. Aku harus ingat bahwa aku sudah berkeluarga dan memiliki seorang anak perempuan. Aku sudah coba untuk menghentikannya, tetapi sangat sulit untuk menghentikannya. Aku sepertinya sudah ketagihan dan jika tidak kupenuhi segera maka kepala ku akan pusing ama seperti orang yang sakau. Semua serba salah.

Jangan berfikiran yang tidak-tidak dahulu. Kebiasaan yang ku maksud adalah mambaca komik dan main video games. Sudah hal ini sudah ku lakoni sejak lama. Mungkin sejak aku masih Sekolah Dasar. Komik yang paling ku ingat. Aku mulai suka membacanya mulai sejak kelas 4 SD. Awalnya minjam punya teman sekelasku. Hehehe maklum saat itu masih belum kenal dengan namanya komik. Terutama komik jepang (manga) yang paling dikenal atau yang pernah dibaca adalah komik Gareng & Petruk (hihihi). Komik Jepang (manga) saat itu harganya sangat mahal bila dibandingkan dengan komik Indonesia.



Selain kualitas kertasnya yang berbeda, komik Indonesia memiliki kualitas kertas yang lebih tipis dan juga gambarnya tidak berwarna. Namun perbedaan yang paling mencolok adalah gambarnya. Gambar komik Jepang lebih realistis bila dibandingkan komik Indonesia. Aku masih ingat komoik yang pertama sekali ku beli dan kumiliki. Komik Jepang karya Taekashi Maekawa yang legendaris yaitu Kung Fu Boy (versi Indonsianya) jilid ke 4. Ku beli di Gramedia Medan Mall setelah berjuang keras membujuk kedua orang tua. Hehehe

Setelah itu aku mulai tertarik dengan komik Jepang dan mulai mengoleksi komik Jepang atau Manga. Dan tentu saja Manga pertama yang ku koleksi adalah Kung Fu Boy. Mulai dari Kung Fu Boy Episode 1 (ku katakan seperti itu karena serial ini sangat panjang sampai sekarang masih lanjut). Di Kung Fu Boy Episode 1 ada 37 jilid lengkap. Kung Fu Boy Episode 2 ada 25 jilid lengkap. Kung Fu Boy Episode 3 masih berjalan dan baru punya 1 jilid (keburu kawin dan dibatasi istri hahaha).

Selain dari Kung Fu Boy masih banyak lagi Manga yang ku baca dan koleksi. Ada serial Conan Detektif Cilik, Narito , Doraemon. Kung Fu Komang (komik kung fu paling jayus hehehe), Serial Cerita bergambar Tapak Sakti (ini yang paling edan, aku punya jilid 1 sampai 120). Maklum ini ngumpulnya dari kelas 4 SD sampai SMU. Dan masih banyak lagi manga yang lainnya yang ada dirumah ku. Baik yang beli baru atau juga yang beli second. Hunting di tempat penjualan komik bekas di Medan. Tempatnya ada di dekat pusat pasar di Jalan Sutomo Medan. Banyak komik second yang dijual disana, baik yang masih bagus atau yang tidak terlalu bagus kondisisnya. Kalau kita beruntung bisa dapat yang bagus terutama yang bekas penyewaan, biasanya kondisinya baik karena disampul. Satu lagi jika kita pandai menawar harga maka suatu keuntungan besar bagi kita.

Saat ini aku sudah jarang bisa huntuing komik di sana karena keterbatasan waktu. Maklum kesibukan di kantor dan tugas menjadi seorang ayah banyak memakan waktu. Hampir tidak ada waktu luang bagiku. Tetapi tetap kebiasaan ku yang satu ini tidak bisa ku ubah sampai kapan pun.

0 comments:

Post a Comment